English English Indonesian Indonesian
oleh

Lampaui Target, Peserta Membeludak Padati Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran

FAJAR, MAKASSAR -Lautan manusia memadati Jalan Sehat 1 Putaran Prabowo-Gibran, yang dibadiri langsung Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 2, yang juga Wali Kota Solo, yang dimulai di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Ketua Panitia Jalan Sehat 1 Putaran, AM Irwan Patawari menyebutkan lautan manusia wajar saja terjadi, lantaran peserta yang hadir melampaui target yang ingin dicapai panitia.

“Target panitia itu 500 ribu peserta dari semua penjuru Sulsel, khususnya Kota Makassar. Tapi setelah dilihat peserta yang hadir, ternyata pesertanya hampir dua kali lipat dari target yang ada,” sebut Irwan.

Jalan Sehat 1 Putaran ini, menempuh rute sejauh 2 kilometer dan kembali finish di depan Monumen Mandala. Sejumlah pimpinan partai pengusung Prabowo-Gibran juga turut hadir dalam kegiatan kegiatan ini.

Mereka adakah, Sekjen DPP Gerindara Akhmad Muzani, Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, Ketua Gelora Makassar Mudzakkir Ali Djamil, Anggota DPRD Sulsel, Ramhan Pina, Edward Horas, dan Anggota DPD Makassar Erick Horas.

Hadir juga Wakil GubernurJawa Timur Emil Dardak dan isteri Arumi Bachim, Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, juga para tim pamenangan Prabowo-Gibran, Andi Amar Ma’ruf Sudirman dan Yassir Mahmud.

Tiba di lokasi, Gibran yang didampingi isteri Selfie Ananda langsung menyapa lautan masyarakat yang hadir. “Aga Kareba, sudah sarapan? Yang belum kita sarapan semua setelah ini. Yang tertib anaknya dijaga jangan sampai kegencet, sehat selalu. Makasih Makassar,” serunya. (edo)

News Feed