English English Indonesian Indonesian
oleh

Syukuran Milad Ke-4, Tasuri Mengaji Hadirkan Angelina Sondakh

FAJAR, MAKASSAR-Majelis Taklim Tasuri Mengaji yang berada di bawah Yayasan Tasyuri Berkah Amin sudah empat tahun hadir di Sulawesi Selatan.

Milad ke-4 Tasuri Mengaji diperingati dalam bentuk syukuran yang digelar di Hotel Melia, Jl Mappanyuki, Makassar, Rabu (22/11/2023).

Hadir dalam kesempatan ini pemilik sekaligus pendiri Yayasan Tasuri Berkah Amin, Sri Nurmaal Tohl.

Kepada media, Sri mengatakan selama empat tahun berdiri, Tasuri Mengaji yang memiliki 160 anggota ini menggelar berbagai kegiatan, yang sebagian besar bersifat sosial.

“Antara lain mengaji gratis setiap hari Senin, Jumat, dan Sabtu, makan gratis setiap hari di rumah Tasuri di Pao-pao Hertasing, serta membina panti asuhan.

“Ada empat panti asuhan. Al Huda, Nur Hikmah,. Rahma Azizah, dan Nurul Fatimah. Ada juga kegiatan wisata religi gratis untuk anggota. Utamanya mereka yang kurang mampu serta rajin hadir,” tutur Sri.

Dipaparkan Sri, kisah berdirinya Tasuri dimulai saat ia menyadari bahwa terlalubanyak orang saat ini berlomba-lomba untuk dunia, padahal akhirat adalah tempat nanti pulang.

“Misalnya sekarang kita jalan-jalan pastinya ingin membawa oleh-oleh kepada yang di rumah saat pulang. Saya berfikir, bagaimana caranya Allah bisa tersenyum menerima saat saya pulang nanti. Tujuan hidup itu untuk persiapan mati,” ujarnya.

Hal inilah yang kemudian meembuat Sri mendirikan Tasuri. Mengajak orang mengaji, bisa tawaddhu, dan bisa istiqamah dalam berbuat kebaikan,” ujarnya.

Dalam syukuran empat tahun Tasuri Mengaji, turut hadir selebriti cantik mualaf, yang juga pernah menjadi politisi, Angelina Sondakh.

Dalam syukuran milad ke-4 ini berbagai kegiatan dilakukan di melia. Mulai dari pemberian hadiah lomba membaca Al Quran, qasidah, serta mendengar motivasi dari Angelina, sebagai mualaf penghafal Al Quran.

Dipaparkan Sri, keterlibatan Angelina Sondakh dengan yayasannya sudah cukup lama. “Angelina adalah seorang dengan jiwa sosial yang tinggi. Angelina juga seorang mualaf penghafal Al Quran,” ujar

Untuk Tasuri Mengaji, Angelina Sondakh menciptakan lagu berjudul Mengenangmu. “Lagu ini akan dinyanyikan oleh Bebi Romeo,” ujar Sri.

Sementara itu Angelina mengatakan, ia sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan Tasuri Mengaji. Menurutnya, yayasan ini sudah banyak sekali menggelar kegiatan sosial.

“Bukan hanya di Makassar saja, di Jakarta alhamdulillah sudah banyak sekali kegiatan amal dan sosial yang dilakukan Tasuri. Saya banyak menemui orang-orang yang benar-benar mendoakan ibu Sri dan Tasuri, atas aksi mereka. Luar biasa tidak terpublish tapi sangat banyak,” paparnya. (twk/*)

News Feed