English English Indonesian Indonesian
oleh

BTPN Syariah Konsisten Berdayakan Perempuan Inklusif dan Atensi CO Hadirkan Pelayanan Maksimal

FAJAR, MAKASSAR — Untuk melihat langsung dampak dari pembiayaan yang disalurkan, BTPN Syariah mengundang jurnalis menyaksikan Pertemuan Rutin Sentra (PRS) atau kumpulan nasabah BTPN Syariah yang berdampak positif terhadap masyarakat inklusi, Selasa, 14 November 2023.

Corporate dan Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin menuturkan, BTPN Syariah menghimpun dana dari keluarga sejahtera yang disalurkan melalui pembiayaan kepada jutaan keluarga prasejahtera Indonesia. Hal itu sebagai fokus bisnis bank.

“Hingga kuartal III 2023, tercatat empat juta lebih nasabah pembiayaan di mana 100 persen adalah perempuan dan dilayani oleh 10.000 perempuan Melati Putih Bangsa sebagai Community Officer yang merambah di 2.600 kecamatan, dan 23 provinsi, salah satunya di Sulsel,” katanya saat kunjungannya ke Sentra Istiqomah Bontomanai, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

BTPN Syariah terus konsisten memberdayakan perempuan-perempuan Indonesia melalui program-program yang diberikan. Salah satunya melalui program pemberdayaan. Program ini berfokus pada pemberdayaan perempuan pra sejahtera dengan memberikan akses keuangan dan pendampingan.

“Jadi program pemberdayaan saat ini mayoritas nasabahnya adalah perempuan. Perempuan dipilih karena dinilai paling amanah. Ketika berdaya mereka selalu kembali kepada keluarga,” ucapnya.

Ainul menuturkan, program-program BTPN Syariah dihadirkan dalam rangka memberdayakan perempuan prasejahtera untuk berdaya sehingga dapat memberdayakan keluarganya.

News Feed