English English Indonesian Indonesian
oleh

Yakesma Sulsel Resmi Terima Izin Operasional sebagai Laznas dari Kemenag

FAJAR, MAKASSAR- Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sulsel resmi mengantongi izin operasional dari Kanwil Kemenag Sulsel sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Minggu (12/11/2023).

Kepala Cabang Yakesma Sulsel, Awal Wahyudi usai serah terima izin operasional dari Kanwil Kemenag Sulsel di Kantor Layanan Yakesma Sulsel di BTP, menyampaikan bahwa, pihaknya sangat bersyukur secara resmi Kanwil Kemenag Sulsel menerbitkan perizinan operasional sebagai Laznas di Sulawesi Selatan.

“Dengan hadirnya Yakesma Sulawesi Selatan diharapkan bisa berkontribusi untuk mendukung pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya kepada Guru dan Dai yang selama ini menjadi fokus Laznas ini,” jelasnya.

Olehnya itu, atas penerbitan izin operasional ini, pihaknya merangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan Medical Muslim Family (M2F) FK Unhas. Bahkan pihaknya melakukan penyerahan program-program yang ada di Yakesma Sulsel, seperti program pemberdayaan, program pendidikan hingga program sosial keagamaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kanwil Sulsel, Abdul Gaffar berharap kehadiran Yakesma Sulsel ini dapat berkolaborasi dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka, namun juga merupkan program yang menarik untuk mensosialisasikan Laznas Yakesma kepada masyarakat sebab kolaborasi, kreativitas, dan inovasi adalah kunci sebuah lembaga sosial dapat terus bertumbuh dan berkembang,” sebutnya.(rls)

News Feed