English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lutim Ajak Awak Media Menangkal Hoaks

FAJAR, MALILI-Kondisi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 harus dipastikan kondusif. Tak boleh ada celah. Itu dimulai dari penyebaran informasi. Makanya, Petugas Kepolisian tidak sekadar mengerahkan personil saja. Tetapi juga mengajak awak media untuk menangkal hoaks.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester M Simamora mengatakan, berita yang sampai ke masyarakat sangat mempengaruhi kondisi Kamtibmas. Pengaruhnya sangat besar.

“Pertikaian bahkan perang bisa terjadi karena adanya kesalahpahaman. Makanya, saya mengajak awak media untuk menangkal berita hoaks,” kata Silvester M Simamora saat menggelar kegiatan Cooling System di salah satu warkop, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu malam, (08/11/23)

Menjelang pemilu 2024 sambungnya, kegiatan kampanye diperhadapkan dengan hari-hari besar. Mulai dari perayaan natal dan tahun baru. “Kondisi ini pasti cukup rawan juga. Jadi harus pengamanan diperkuat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pemilihan Presiden jika terjadi putaran kedua juga akan sangat mempengaruhi kondisi Kamtibmas. Segala kondisi ini harus dihadapi dengan bijak. Awak media diharapkan mengambil peran penting dalam menyebar berita. “Jadi saya minta tolong kepada teman-teman media untuk membuat berita menyejukkan. Kita sama-sama melawan hoaks,” ujarnya.

Sebagai mitra tutur perwira berpangkat dua bunga itu, media menjadi pilar keempat negara dalam demokrasi. Sehingga sangat penting bagi awak media untuk selalu menjaga keberimbangan berita. (ans)

News Feed