English English Indonesian Indonesian
oleh

Port Visit Ambon: Media Penting Bagi Perkembangan Pelindo

FAJAR, AMBON — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 menggelar Media Port Visit dengan mengajak kurang lebih 35 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online untuk mengunjungi Pelabuhan Ambon dan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan, sejak sebelum hingga setelah merger, Manajemen Pelindo memang sangat konsen terhadap media.

“Baik jurnalis maupun pemberitaannya. Dan sudah sejak lama, Pelindo telah menjalin sinergi dan selalu berkolaborasi dengan semua awak media,” kata Basri, Jumat, 27 Oktober 2023.

Manajemen Pelindo menyadari, media sangatlah penting bagi perkembangan perusahaan, baik untuk saat ini maupun untuk ke depannya nanti.

“Oleh sebab itu, teman-teman jurnalis juga merupakan salah satu stakeholder Pelindo yang sangat penting sebagai partner dalam bersinergi dan berkolaborasi,” sambungnya.

Pihaknya menyadari pula, bahwa semua upaya yang telah dilakukan oleh Perseroan tidak akan ada artinya tanpa dukungan penuh dari seluruh awak media. Melalui informasi dan pemberitaan positif yang disampaikan kepada publik.

Apalagi diketahui saat ini eranya digitalisasi, di mana masyarakat makin mudah memperoleh informasi terutama dari media sosial.

“Namun sebuah keberuntungan dari pemberitaan yang disajikan oleh teman-teman jurnalis adalah, informasi yang diperoleh publik sudah disaring terlebih dahulu di meja redaksi. Berbeda dengan media sosial yang tidak memiliki filter sama sekali, selain si pemilik akun itu sendiri,” ujarnya.

News Feed