English English Indonesian Indonesian
oleh

JOTA-JOTI Kwarda Pramuka Sulsel, Bekali Peserta dengan Ilmu Jurnalistik

FAJAR, MAKASSAR-Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dewan Kerja Daerah (DKD) menyelenggarakan kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) & Jamboree On The Internet (JOTI) pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023.

Acara tersebut menghadirkan Ilham Wasi, Redaktur FAJAR sebagai narasumber yang memberikan materi Jurnalistik pada Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 09.00 WITA hingga 11.00 WITA. Lokasi kegiatan ini berlangsung di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.

Tidak kurang dari 60 peserta hadir dalam kegiatan ini, mewakili beragam sekolah tingkat SMA/sederajat dan universitas.

Panitia Pelaksana, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DKD Sulsel, Andi Batara, mengungkapkan harapan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan. Mereka berharap agar peserta JOTA dan JOTI dapat aktif berbagi cerita serta pengalaman mereka dengan pramuka dari seluruh penjuru Indonesia.

Andi Batara menekankan bahwa esensi dari JOTA dan JOTI adalah komunikasi, di mana radio amatir dan internet berperan sebagai medium penghubung yang memungkinkan interaksi tersebut. “Esensi Jota Joti adalah komunikasi, radio amatir dan internet hanya medium pengantarnya,” ujarnya. (*)

News Feed