English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Destinasi Wisata yang Dikunjungi Jemaah Umrah Al Jasiyah Travel di Kota Thaif

FAJAR, MAKASSAR –– Berangkat dengan program umrah 13 hari, jemaah umrah Al Jasiyah Travel berkesempatan mengunjungi Kota Thaif.

Diketahui Thaif adalah kota yg terletak diatas gunung di provinsi Mekkah. Jarak dari Mekkah ke Kota Thaif sekitar 86 km ditempuh dengan kendaraaan selama 1,5 jam. 

Di zaman nabi ketika Rasulullah SAW ditolak dakwahnya diKkota Mekkah oleh kaum kafir Quraisy, beliau akhirnya berpindah area dakwah ke Thaif. Namun ternyata dakwah beliau juga ditolak di sana. Bahkan beliau dihujani batu-batu yang sangat banyak dari penduduk setempat.

Sehingga membuat malaikat penjaga gunung geram untuk menimpa mereka dengan dua Gunung Akhsyabain. Namun kesabaran dan sifat memaafkan nabi yang begitu tinggi membuahkan hasil yang bisa kita rasakan sekarang. Di mana seluruh penduduk Kota Thaif 100 persen penduduknya adalah muslim.

Kini Thaif sudah berubah fungsi menjadi kota wisata bagi jemaah umrah yang datang ke Mekkah. Di antara tempat yang perlu kita kunjungi ketika berkunjung ke kota dingin ini adalah Telefric (kereta gantung), Pabrik Parfum, Masjid Abdullah bin Abbas, Masjid Ali, Mazraah Addas (kebun Addas), Mesjid Ku’, pusat perbelanjaan buah, Hadiqoh Hubbinaa (taman kita jatuh cinta), dan juga menikmati makanan khas arab seperti nasi briyani.

“Animo jemaah umrah utamanya milenial cukup besar untuk berkunjung ke kota dingin ini. Pemandangan yang indah, bisa belanja parfum dan naik kereta gantung, juga ke peternakan onta sambil minum susu onta,” sebut CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat. (sae)

News Feed