English English Indonesian Indonesian
oleh

Transaksi dalam Genggaman, Kinerja BCA Syariah Tumbuh Berlipat

Namanya BCA Syariah Mobile, diluncurkan pada 2014. Tak cukup tiga tahun mengembangkan layanan mobile, BCA Syariah menghadirkan layanan internet banking Klik BCA Syariah pada 2017.

BCA Syariah makin tumbuh. Seluruh lini bisnis berkembang pesat. Kemudian pada 2017, BCA Syariah meluncurkan kartu co-branding Flazz BCA Syariah. Kartu ini untuk mendukung cashless society yang memudahkan pembayaran non tunai bagi nasabah.

Hasilnya sudah dirasakan sekarang. Pada pertengahan 2023, BCA Syariah Mobile mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 47,6 persen secara tahunan (yoy) atau mencapai 2,2 juta transaksi di Juni 2023.

“Kesadaran masyarakat bertransaksi dengan e-channel semakin meningkat dibandingkan dengan transaksi di cabang,” tutur Direktur IT PT Bank BCA Syariah Lukman Hadiwijaya, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Lukman, frekuensi transaksi BCA Syariah Mobile mencapai 63 prrsen dari keseluruhan transaksi nasabah di BCA Syariah. Transaksi di cabang hanya 3 persen saja, sementara ATM dan EDC secara total mencapai 33 persen dan sisanya pada internet banking sebesar satu persen.

“BCA Syariah Mobile menjadi alat transaksi yang paling banyak digunakan karena kemudahan layanannya,” tuturnya.

BCA Syariah secara berkelanjutan terus meningkatkan fitur dan layanan. Penyempurnaan fasilitas terus dilakukan di antaranya pembaharuan (revamp) pada tampilan BCA Syariah Mobile di tahun 2022, penambahan fitur pembayaran QRIS, dan tarik tunai cardless agar nasabah tidak perlu lagi membawa kartu saat tarik tunai di ATM.

News Feed