English English Indonesian Indonesian
oleh

September 2023 Inflasi Sulsel Terendah, Ini Harapan Pj Gubernur Bahtiar

MAKASSAR, FAJAR — Pj Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, berharap agar angka inflasi Sulawesi Selatan bisa mencapai dibawah rata-rata nasional, hal tersebut telah disampaikan kepada seluruh jajarannya diminggu pertama menjadi penjabat Gubernur. 

“Data BPS, selama lima tahun angka inflasi di Sulsel ini terkendali, namun tidak pernah dibawah rata-rata nasional, oleh karena itu saya memberikan tantangan kepada seluruh OPD terkait khususnya TPID, agar kita tahun ini (2023,red) bisa mencapai angka dibawa nasional,” ungkapnya. 

Senin kemarin (2/10) BPS Sulawesi Selatan mengeluarkan berita resmi yang merilis pencapaian angka inflasi Sulawesi Selatan, termasuk di 5 Kota yang ada di Sulawesi Selatan, yaitu Makassar, Pare-Pare, Palopo, Bulukumba dan Watampone. Angka Inflasi Sulsel untuk bulan September 2023 mencapai 2,33% (y on y), dimana terdapat 2 kota yang mengalami deflasi dan 3 kota mengalami inflasi. Pencapaian ini adalah merupakan pencapaian angka terendah selama Januari 2022.

Dalam rapat koordinasi nasional terkait inflasi yang berlangsung pada hari ini selasa (3/10), yang diselenggarakan oleh kementrian dalam negeri, memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah yang terus berupaya maksimal mengendalikan inflasi sehingga secara nasional juga mengalami penurunan. 

Pj Sekretaris Daerah Sulsel A Arsyad disela-sela rapat koordinasi tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan organisasi perangkat daerah, agar terus berupaya maksimal untuk mengendalikan inflasi di Sulawesi Selatan. 

News Feed