English English Indonesian Indonesian
oleh

September 2023 Inflasi Sulsel Terendah, Ini Harapan Pj Gubernur Bahtiar

“Kita semua masih punya PR, yakni bagaimana mewujudkan harapan bapak Gubernur untuk mencapai angka inflasi dibawah rata-rata nasional. Pencapaian ini masih menantang kita untuk bekerja keras lagi khususnya seluruh jajaran TPID. Rilis BPS ini masih menempatkan komoditi beras, yang dominan sebagai penyumbang Inflasi di 5 Kota, oleh karena itu perlu Langkah-langkah kongkrit untuk seluruh TPID agar melakukan gerakan pangan murah (GPM) serentak serta melibatkan swasta, serta melaksanakan pasar murah secara massif dan terukur” jelasnya. 

Arsyad berharap pula agar gerakan menanam cabe bagi ASN dan Masyarakat terus dimasifkan, karena kedepan kita diperhadapkan pada perayaan natal dan tahun baru, sehingga perlu diantisipasi. 

Termasuk kepada seluruh jajaran terkait agar rajin turun ke pasar memantau pergerakan harga, termasuk pula bulog selalu melaporkan kondisi stock pangannya, disisi lain kita dorong untuk perluasan kerja sama antar daerah (KAD) antara Kab/Kota yang surplus dengan daerah yang kurang produksi komoditi tertentunya, sehingga terwujud akselerasi antar semua daerah. (*) 

News Feed