English English Indonesian Indonesian
oleh

Calon Ketum KONI Lutim Wajib Kantongi Minimal 8 Rekomendasi Cabor

TPP sambungnya tidak menampilkan jika nantinya ada bakal calon yang merasa keberatan. Sehingga, Harus Nurdin membeberkan masa sanggah bakal calon yang tidak lolos verifikasi berkas diberikan waktu pada tanggal 21-22 Oktober 2023. Kemudian pada tanggal 24 Oktober penyelesaian sanggahan. “Penetapan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Luwu Timur akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2023. Setelah itu laporan secara tertulis ini kita serahkan kepada panitia pelaksana Musorkab KONI,” terangnya.

Anggota TPP Calon Ketum KONI Kabupaten Luwu Timur, Nasrun Majid menambahkan, tahapan penyaringan dan penjaringan ini memang perlu kerja ekstra. Bagaimana semua calon diwajibkan memenuhi persyaratan. Terkait calon wajib mengantongi rekomendasi 30 persen atau 8 rekomendasi dari 28 Cabor, tentu ini sangat riskan. Dimana, bisa saja terjadi ada dua atau lebih rekomendasi yang dikeluarkan oleh Cabor.

“Makanya, nanti kita akan validasi berkasnya. Kalau ada dua Cabor merekomendasikan dua nama atau lebih. Maka kita verifikasi yang mana sah dan dibatalkan. Kita akan tanya cabornya, yang mana disini mendapatkan rekomendasi dan jawabannya itu akan kita terima,” kata Nasrun Majid. (ans)

News Feed