English English Indonesian Indonesian
oleh

YBM PLN UID Sulselrabar Cegah Stunting di Tiga Provinsi

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka milad Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) ke-17, YBM PLN UID Sulselrabar menyalurkan bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting sebanyak 2.150 paket kepada anak-anak di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Kegiatan yang bertajuk “17 Tahun Membersamai Negeri” dilaksanakan secara daring serta melibatkan unit PLN di Indonesia. Penyaluran 2.150 paket dari Program Cegah dan Tangkal Stunting merupakan bagian dari 17.000 paket YBM PLN secara nasional.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa produk makanan bergizi, yang terdiri dari beras premium, dua liter minyak goreng, telur ayam, tempe, tahu, wortel, kentang, bayam, buah-buahan, dan susu bubuk.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, bantuan ini menjadi bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada para mustahik (penerima manfaat).

“Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada kepada para mustahik (penerima manfaat). Semoga dengan adanya bantuan sebanyak 2.150 paket dari program cegah dan tangkal stunting ini, bisa bermanfaat,” ujar Andy, Kamis, 14 September 2023.

Andy berharap, bantuan ini dapat berkontribusi dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah stunting di Indonesia, terutama di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan kembang secara optimal.

Yayasan Baitul Maal (YBM) merupakan sarana penyaluran zakat para pegawai PLN kepada masyarakat penerima manfaat. Dalam Program YBM terdapat lima pilar yang dicanangkan, yaitu ekonomi, kesehatan, sosial kemanusiaan, pendidikan, dan dakwah.

News Feed