English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa UPTD SMPN 7 Sinjai Deklarasi Anti Perundungan

FAJAR, SINJAI — Siswa UPTD SMPN 7 Sinjai serentak mengucapkan Deklarasi Anti Perundungan di Ruang Serbaguna pada Senin, 11 September 2023.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Guru UPTD SMPN 7 Sinjai. Fasilator Asmila Amal menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan puncak program penguatan profil Pelajar Pancasila bertema Bangunlah Jiwa dan Ragaku.

“P5 sudah dilaksanakan selama tiga pekan dengan sistem blok, dan deklarasi ini merupakan kegiatan puncak dari P5 ini,” jelas Asmila.

Kepala Sekolah UPTD SMPN 7 Sinjai, H Nahiruddin berpesan, agar deklarasi yang diucapkan dapat dilaksanakan dan diterapkan.

“Anak-anakku semua telah mengucapkan janji anti perundungan. Saya berharap ini benar-benar bisa dilakukan. Tidak ada lagi saling bully, tidak menghormati, dan tindakan yang berpotensi untuk saling menyakiti,” harapnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dan nonton bersama video kampanye yang telah dibuat oleh siswa UPTD SMPN 7 Sinjai. (ams)

Isi Deklarasi Anti Perundungan

  1. Kami akan Menghargai Teman dan Menghormati Guru
  2. Kami akan Menghargai Pendapat Teman
  3. Kami akan Peduli Terhadap Teman
  4. Kami Tidak akan Melakukan Perundungan Fisik, Verbal, dan Sosial Kepada Teman
  5. Kami Siap Menjadi Siswa Siswi yang Berprestasi dan Membanggakan
  6. Menjaga Nama Baik Sekolah

News Feed