English English Indonesian Indonesian
oleh

DPD Hanura Sulsel Copot Ketua DPC Hanura Enrekang, Fatmawati Jadi Plt

FAJAR, MAKASSAR-Menunggu tahapan daftar caleg tetap (DCT) dan pemilu 2024 pada 14 Pebruari 2024 mendatang beberapa partai melakukan perombakan dalam rangka evaluasi terhadap kinerja partai pada tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) di setiap kabupaten.

Salah satu yang melakukannya adalah partai Hanura Sulsel, setelah melihat kinerja dan kekuatan daftar caleg DPC akhirnya ketua DPD Amsal Sampetondok (AST) memutuskan pergantian ketua DPC menggunakan hak diskresi yang diatur dalam AD/ART dan menunjuk plt yang layak.

Surat yang dikeluarkan tertanggal 10 September 2023 dengan nomor surat 026/SKEP/DPDHANURASULSEL/IX/2023 tentang pemberhentian ketua DPC Hanura Enrekang sebelumnya Irma Mahmud dan penunjukan pelaksana tugas (plt) Fatmawati P.

“Kita telah evaluasi kinerja dan perkembangan caleg yang ada,” jelas AST owner Benhil Group ini.

Purnawirawan TNI AD juga ini berpesan kepada saudara plt untuk segera melakukan muscalub dan menunjuk ketua defenitif dalam mengejar tahapan pemilu 2024.

“Segera lakukan muscalub untuk ketua defenitif,” pesan caleg DPR RI ini.

Pada Pemilu 2019 lalu, DPC Hanura Enrekang berhasil mendudukkan dua anggota dewan yakni Ali Suryaji Kartono dan Sudarmin Tahir.

Namun, pada pendaftaran bacaleg 2024 ini keduanya tidak ikut lagi karena adanya ketidakcocokan dengan pengurus DPC sebelumnya.

“Inilah salah satu indikator evaluasi kinerja DPC Enrekang,” ungkap Amsal Sampetondok

Sekedar diketahui, plt terpilih Fatmawati adalah pengurus DPD Hanura serta korwil kabupaten Enrekang, Sidrap, dan Pinrang.

News Feed