English English Indonesian Indonesian
oleh

STIK dan STIPAR Tamalatea Maksimalkan Lulusan Berkualitas

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 197 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar periode Agustus 2023, menjalani prosesi wisuda pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Rapat senat terbuka ihwal wisuda sarjana kesehatan masyarakat angkatan ke-28, mewisuda Magister Kesehatan angkatan ke-13, dan wisuda Sarjana Terapan Pariwisata periode ke-7 TA 2022/2023.

“Prodi S1 sebanyak 129 orang, program Pascasarjana Kesehatan Masyarakat sebanyak 62 orang, dan STIPAR Tamalatea sebanyak 6 orang,” kata Ketua STIK Tamalatea Makassar, Rahmawati di Hotel Dalton, Kamis, 31 Agustus 2023.

Pihaknya terus memaksimalkan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berkompetisi dibidang ilmu yang digeluti.

Ia menambahkan, kampus bukan hanya tempat menimba ilmu atau sekadar meraih standar kompetensi. Namun yang lebih utama adalah mampu membentuk karakter agar lebih baik dan lebih santun. “Selain memiliki ilmu, juga harus memiliki budi pekerti yang luhur,” terangnya.

Rahmawati mengaku bangga dengan para wisudawan. Ia berharap agar ilmu yang mereka serap selama di dunia kampus bisa diaplikasikan kepada masyarakat luas. Utamanya pada masyarakat sekitar, jika kelak wisudawan pulang ke kampung halamannya masing-masing.

“Kami telah memberikan bekal, saatnya Anda berkarya di tengah masyarakat,” sebutnya.

Rahmawati juga meminta para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater dengan terus bertumbuh dan tak mudah berpuas diri. “Karena di atas langit, masih ada langit,” pungkasnya. (ams)

News Feed