English English Indonesian Indonesian
oleh

DPPKB Lejitkan Potensi Lewat Capacity Building

FAJAR, MAKASSAR-Ratusan staf dan penyuluh KB di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, tampak antusias mengikuti program Capacity Building yang diselenggarakan atas kerjasama PT Katalis Indonesia, di Baruga Anging Mammiri, Senin, 28 Agustus.

Staf ahli Bidang Pemerintah Pemkot Makassar, Drs A. Irwan Bangsawan, M,Si mengatakan, kegiatan tersebut bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan, meningkatkan kebersamaan, koordinasi, kekuatan dan kelompok untuk mendukung program kerja bidang kependudukan dan KB Pemkot Makassar.

“Saya berharap ikut kegiatan ini dengan baik dan semangat, agar bisa disampaikan ke level di bawahnya,” ujar Irwan yang juga membuka Kegiatan Lomba Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-XXX Lingkup DPPKB Kota Makassar dan Capacity Building.

Adapun Kadis Pengendalian Kependudukan KB Syahruddin,S.Sos, M.Adm.Pemb mengatakan kegiatan Lomba Program KKBPK diharapkan dapat meningkatkan capaian Program Keluarga Berencana yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas.

Salah satu upaya pengendalian penduduk kata dia, membangun kerjasama dengan stakeholder dalam melaksanakan Program Bangga Kencana melalui Kampung Keluarga Berkualitas yang ada di tingkat kelurahan. Saat ini, sudah ada 153 kampung KB di Makassar diharapkan hadir utk tuntaskan stunting yang ikut di kampung KB.

“Kami berharap lebih baik setelah ikut kegiatan dan Capacity Building lebih semangat dalam melaksanakan program pemerintah di bidang Bangga Kencana,” ujar Syahruddin.

Pemateri dari PT Katalis Indonesia yang juga Tim ahli Pemkot Makassar, Dr Sakka Pati, SH.,MH menegaskan bahwa semua staf dan penyuluh di DPPKB harus paham dan mendukung pelaksanaan visi misi kota Makassar.

Diantaranya, revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi. Adapun Direktur PT Katalis Indonesia, Harun Ar-Rasyid, mengatakan peserta pada kegiatan Capacity Building dapat mengetahui dan memaksimalkan potensi diri dalam kehidupan baik sebagai pribadi, ASN maupun ibu. Hadir pula tim dari Katalis Indonesia, Husaimah Husein, dan Andi Rachmat Arfadly. (*)

News Feed