English English Indonesian Indonesian
oleh

Apkasindo Lutra Minta Petani Cerdas Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

FAJAR, LUWU UTARA — Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Luwu Utara (Lutra), H Rafiuddin mengimbau para petani untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas pada Pemilu 2024.

Dengan memilih caleg propetani yang mempunyai komitmen untuk memperjuangkan hak-hak petani.

“Sudah banyak caleg dari berbagai parpol pasang gambar balihonya. Sudah sepantasnya saya sampaikan kepada kita semua agar sama ki memilih caleg yang memiliki komitmen dan program jelas untuk keberlanjutan pertanian serta perjuangan aspirasi petani di parlemen,” kata Rafiuddin pada agenda silahturahmi calegnya petani bersama Gapoktan, baru-baru ini.

Menurutnya, dari Daftar Calon Sementara (DCS) terdapat sejumlah nama caleg daerah, provinsi, dan pusat yang tidak asing bagi petani, nelayan, dan masyarakat di Lutra yang aktif, membantu, mendampingi, mengadvokasi petani dan nelayan, saat berhadapan urusan dengan pemerintah ataupun korporasi.

“Kita petani harus lebih cermat memilih dan siap bergotong royong mendukung mereka yang maju. Caleg yang miliki trackrecord sudah terbukti aktif memajukan sektor pertanian. Juga di pemilu ini, petani tidak akan memilih caleg abal-abal dan yang melakukan money politics,” pesan Rafiuddin.

Ketua Umum Perkumpulan Penangkaran Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI), Dr Ir H Badaruddin Puang Sabang menyampaikan niatnya maju sebagai caleg DPRD Sulsel dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan memohon doa restu dan dukungan dari petani.

“Insyaallah, kita siap berbuat lebih efektif untuk menjembatani kepentingan petani di parlemen agar bisa jadi prioritas pemerintah,” janjinya.

News Feed