English English Indonesian Indonesian
oleh

KKNT Unhas Gandeng PMI Barru Aksi Donor Darah

FAJAR, BARRU-Menjelang hari penarikan, KKN Tematik Kabupaten Barru Gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan aksi donor darah di Aula Kantor Kecamatan Barru, Senin (14/8).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barru dan enam posko dari dua tema, yaitu Smart Village dan Pengembangan Teknologi Peternakan.

“Ini merupakan proker wajib bagi seluruh mahasiswa KKNT Gelombang 110 Universitas Hasanudin,” jelas Afdal, Koordinator Kecamatan Pengembangan Teknologi Peternakan.

Dari pukul 09.00 WITA terlihat Aula Kantor Kecamatan sudah mulai dipenuhi oleh mahasiswa yang memakai rompi merah khas Unhas. Namun, tidak semua mahasiswa siap mendonorkan darahnya. Dari keseluruhan, hanya ada 28 mahasiswa yang memenuhi syarat pendonoran.

Alasannya pun beragam, dari yang berat badannya tidak mencukupi, sedang datang bulan, begadang semalaman, hingga alasan takut disuntik padahal memenuhi syarat administrasi. Adapun golongan darah yang mendominasi adalah golongan darah AB+

“Kami memang kekosongan goldar AB+ dan untungnya banyak mahasiswa yang punya goldar itu,” ungkap salah satu petugas PMI. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama sebagai bukti dan tanda bahwa kegiatan donor darah KKNT Kabupaten Barru Gelombang 110 Universitas Hasanuddin telah selesai dan berjalan dengan baik. (*/)

News Feed