English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Ketenagakerjaan Gelar PKS dengan KPU, Bawaslu, dan Perseroda Maros

FAJAR, MAROS — BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen menghasilkan kemerdekaan kerja bagi seluruh karyawan. Hal tersebut terlihat dengan masifnya menggandeng beberapa instansi untuk bekerja sama.

Beberapa kerja sama yang dilakukan yakni Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan KPU Maros tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) dan petugas Adhoc KPU Kabupaten Maros.

Kemudian PKS BPJS bersama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maros tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) dan Petugas Adhoc Bawaslu Kabupaten Maros.

Lalu adapula PKS dengan Perseroda PT Bumi Maros Sejahtera tentang Penggerak Jaminan Sosial. Dilanjutkan penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Non-ASN Kejari Maros, Non-ASN dan Badan Adhock KPU dan Bawaslu Bone, serta Perseroda PT Bumi Maros Sejahtera.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana menuturkan, langkah tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja di berbagai instansi.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini mendorong para pekerja untuk terdaftar dan terlindungi pada program BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Untuk diketahui seluruh PKS tersebut diselenggarakan pada Senin, 14 Agustus 2023, yang disaksikan langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam dan Kajari Maros. (sae)

News Feed