English English Indonesian Indonesian
oleh

Mitra Fakhruddin MB Himpun 460 Alumni Jadi Pengurus IKA Unhas

FAJAR, ENREKANG – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulsel Danny Pomanto, melantik pengurus IKA Unhas Kabupaten Enrekang.

Acara ini berlangsung di Rujab Bupati Enrekang, Sabtu malam 5/8/2023. Hadir pula jajaran forkopimda dan pimpinan OPD yang sebagian merupakan alumni Unhas.

IKA Unhas Enrekang dipimpin oleh Mitra Fakhruddin MB, anggota Komisi X DPR-RI. IKA Unhas Enrekang menghimpun 460 alumni untuk menjadi pengurus periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Danny memaparkan visi The Initiative of South Sulawesi. Ia mengurai konsepnya dalam pengembangan Sulsel, dengan pelibatan alumni Unhas dalam prosesnya.

Danny menyebut alumni itu sendiri ibarat pohon. Pohonnya itu adalah almamater, buahnya alumni, bunganya mahasiswa dan akarnya adalah masyarakat.

“Jika ingin mendapatkan pohon yang baik maka kita lihat buah itu dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat atau banyak orang? Maka itu tergantung dari kualitas yang lahir dari sebuah pohon,” jelas Walikota Makassar ini.

Selama berada di Enrekang, Danny mengaku takjub dengan keindahan dan hasil pertanian di Bumi Massenrempulu. Ini potensi besar jika dikelola oleh IKA Unhas.

Terakhir, Danny memuji support Bupati Muslimin Bando untuk IKA Unhas. MB dinilai selalu memberi pelayanan terbaik dalam setiap program dan gagasan dari Unhas.

Mitra Fakhruddin berharap dukungan dan dapat berkolaborasi dengan Danny dan seluruh pihak. Kolaborasi, inisiatif dan aksi adalah kunci keberlangsungan organisasi.

Bupati mengajak seluruh bidang dalam kepengurusan IKA UNHAS menyusun program, jika bisa ada yang dapat dilaksanakan sebelum periodenya berakhir.

News Feed