English English Indonesian Indonesian
oleh

William Terima Keluhan Gangguan Kamtibmas

FAJAR, MAKASSAR-Warga di Jalan Sunu II, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo mengeluhkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Hal ini dinilai dipicu oleh kenakalan anak remaja di wilayah tersebut.

Salah satu warga Suangga, Sitti Nurbaya mengungkapkan hal tersebut. Ia meminta anggota DPRD Makassar, William memberikan saran dan solusi terkait masalah ini saat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2022/2023, di Kelurahan Suangga, Kamis, 3 Agustus.

“Kira-kira apa solusinya sehingga anak-anak ini bisa melakukan hal-hal positif. Sehingga mereka ini melupakan gadget, obat-obat terlarang dan sebagainya,” kata wanita yang juga Ketua RW 03 Kelurahan Suangga itu.

Dia berharap agar anak-anak diberikan bantuan seperti usaha bengkel atau pembekalan kreativitas. Sehingga mereka bekerja dan melupakan perilaku yang negatif.

Warga lainnya, Nurhani juga mengeluhkan maraknya gangguan kabtimbas ini. Dia pun berharap agar di lorongnya dibuat portal atau pagar, sehingga orang luar tidak bebas masuk.

“Karena pernah ada orang dikejar masuk dan sering ada pencuri,” katanya berharap agar lorong ini juga diberikan bantuan penerangan lampu jalan.

Babimkabtibmas Kelurahan Suangga, Aiptu H Nurlaha juga mengakui masih tingginya gangguan kabtimbas di wilayah ini. Para orang tua pun diminta untuk mengontrol anaknya.

Anggota DPRD Makassar, William mengatakan, salah satu penyebab karena masih banyaknya anak muda yang tidak punya lapangan kerja. “Ini yang membuat mereka begadang karena mereka pikir tidur sampai jam berapa pun tidak ada masalah karena mereka tidak kerja,” ungkap Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Willian juga menyarankan agar warga membentuk kelompok usaha dengan cara bermitra dengan dinas terkait. Misalnya kelompok usaha kue, bengkel, dan lainnya. “Saya siap bantu untuk menguruskan. Tapi itu bukan bantuan tunai, tapi alat. Dan jika buat kelompok jangan banyak-banyak supaya maksimal,” saran William.

Terkait permintaan pembuatan pagar dan lampu penerangan, William mengaku siap membantu. “Insyaallah saya akan bantu,” ucap William disambut gembira para warga. (mum/ham)

RESES William

Kamis, 3 Agustus 2023

Kec. Tallo
Jl. Galangan Kapal Permandian I, RT 11/ RW 005, Kel. Kaluku Bodoa
Jl. Sunu 2 No.16 B, RT. 02/ RW.03, Kel. Suangga
Jl. Datuk Patimang, RT.03/RW.02, Kel. Kalukuang

Jumat, 4 Agustus

Kec. Wajo
Jl. Tarakan, Lo. 155. No.11, RT 05/RW 02, Kel. Malimongan

Kec. Ujung Tanah
Jl. Sabutung Baru, RT.04/ RW.02, Kel. Cambayya

Kec. Tallo
Jl. Barukang Raya, RT.001/RW 001, Kel. Pannampu

News Feed