English English Indonesian Indonesian
oleh

SMPN 4 Pallangga Kembali Gelar Kemah Blok Pelajar Pancasila, Berwawasan Dasadarma Pramuka

FAJAR, GOWA – Gerakan Pramuka Gugus Depan SMPN 4 Pallangga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, baru saja menggelar Kemah Blok (Ekstra Kurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan). Kegiatan tersebut dirangkai dalam bentuk Perkemahan Sabtu – Minggu (PERSAMI) yang diadakan pada 29- 30 Juli 2023. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Gugus Depan sekaligus merupakan implementasi kurikulum yang berlaku.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMPN 4 Pallangga kelas VII, VIII dan IX. Kemah Blok kali ini mengusung tema Mengukir Pengetahuan dan Karakter Melalui Gerakan Pramuka. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala SMPN 4 Pallangga Widiyawati, S.Pd.

Widiyawati menyatakan bila lewat kegiatan ini diharapkan bisa memberikan ruang kepada peserta didik untuk terus belajar dan mengenal kepramukaan, meningkatkan potensi diri dan membentuk karakter yang baik. “Melalui pendidikan kepramukaan inilah yang nantinya mampu membentuk karakter-karakter yang berprofil Pancasila dan Dasa Darma,” jelasnya

Menurut Pembina Pramuka SMPN 4 Pallangga, Zulkifli, S.Pd., M.Pd, selaku Pembina Putra yang didampingi Haspina Hasan, S.Pd. selaku Pembina putri, menyebutkan ada beberapa kegiatan dalam perkemahan kali ini yaitu Bakti sosial, api unggun, renungan suci, hiking, dan permainan-permainan lainnya. (*)

News Feed