English English Indonesian Indonesian
oleh

Tekan Konsumsi Energi, Semen Tonasa Raih Penghargaan Internasional dari CEM

“Pemanfaatan limbah pertanian seperti sekam padi, bonggol jagung, tangkos kelapa dan semisalnya ini juga dapat menciptakan ekonomi sirkuler bagi para petani selama 4 tahun terakhir ini hingga lebih dari USD2 juta,” tuturnya.

Menurut Asruddin, peningkatan penggunaan biomassa ini juga telah melalui proses penyesuaian pada raw mix design dan critical operating parameters (COP) untuk mempertahankan kualitas produk.

“Sehingga, kami menjamin produk kami yang ada dipasaran ini tetap sama kualitasnya. Bahkan sebenarnya jauh lebih baik dari sisi lingkungan dan juga sosial masyarakat.” ucapnya.

Asruddin pun mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya implementasi Sistem Manajemen Energi di PT Semen Tonasa, hingga mendapatkan penghargaan tingkat dunia ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para pihak yang mendukung penerapan sistem manajemen energi di Semen Tonasa. Penghargaan yang kami peroleh ini sejatinya merupakan penghargaan untuk kita semua. Tentu saja ada peran besar seluruh karyawan, ada dukungan pemegang saham dan manajemen terdahulu, ada kontribusi dari konsultan dan asesor ISO 50001, para perusahaan afiliasi dan mitra perusahaan, dan tak lupa support dari pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Pangkep, serta para warga masyarakat dan stakeholder lainnya.” pungkasnya.

CEM merupakan forum internasional tingkat tinggi yang menyatukan negara-negara terbesar dan terkemuka di dunia, organisasi internasional, dan perusahaan, untuk mencapai misi mempercepat transisi energi bersih melalui penerapan ISO 50001.

News Feed