English English Indonesian Indonesian
oleh

Sulsel Punya Wadah Kolaborasi Penggiat Seni Kreatif

FAJAR, MAKASSAR-Saat ini anak muda di Sulawesi Sulatan punya wadah ekosistem berkumpul bersama lintas komunitas.

Salah satu tempat yang menyediakan ruang berkumpul, belajar juga berjejaring adalah bervakansi. Berkolaborasi dengan Autenticity dan Colour production.

Sudah ada enam lokasi atau titik yang telah dipakai untuk melaksanakan event tersebut. Akkarena merupakan titik ketujuh dan akan mempertemukan kembali para pelaku kreatif, Minggu,16 Juli.

Penggagas bervakansi dari Color Production, Haryadi Sirajuddin mengatakan ini merupakan tempat dimana masyarakat bisa datang untuk eksplor ide, belajar dan bertukar pikiran agar mereka merasa bebas bereksperimen dalam sebuah safe space. 

Bervakansi ini sudah dijalankan sejak Juni lalu dan saat ini sudah memasuki titik ke tujuh. Saat ini titik-titiknya dikhusus di Makassar, setelah itu baru disasar di daerah-daerah.

“Kalau hari minggu itu ada ekosistem musik, vinil kolentor, art, Back to reality, fesyen dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Adi sapaannya mengatakan sekarang fokus di Makassar dulu, dijalankan di beberapa cafe dan menyasar pantai untuk mencari vibes berbeda.

“Nanti kami mau sasar Bulukumba, Bone, Palopo dan Gowa,” tuturnya.

Adi juga mengatakan tak hanya berperan sebagai wadah dan tempat berkumpul para pegiat kreatif muda di Sulsel, Bervakansi juga menyediakan ruang untuk mengadakan acara-acara komunitas seperti pemutaran film, pameran seni, acara musik sampai penggalangan dana sekalipun.

“Semua ini dilakukan dalam upaya untuk menghubungkan pemuda pemudi kreatif di Sulsel agar mereka mempunyai tempat untuk berkumpul dan bertukar pikiran,” tutupnya.(*)

News Feed