English English Indonesian Indonesian
oleh

Jemaah Haji Ini Jajal Wisata Kota Thaif Sebelum Pulang ke Tanah Air

FAJAR, MEKKAH-Sebelum pulang ke Tanah Air, rombongan jemaah haji non kuota pemerintah yang diberangkatkan travel Konsorsium Sahabat Baitullah melakukan tur di Kota Thaif, Rabu, 5 Juli.

Tur ini menjadi salah satu pengalaman luar biasa yang dirasakan para jemaah lantaran tidak semua agen perjalanan haji menyediakan fasilitas wisata ke kota yang dikenal surga kecil di tengah gurun Saudi tersebut.

Banyak tempat wisata yang dikunjungi jemaah haji Konsorsium Sahabat Baitullah di sana, salah satunya dengan mendatangi kawasan Pegunungan Al-Hada. Di tempat ini jemaah dapat merasakan sensasi naik kereta gantung di atas hamparan bukit sejauh 4,5 kilometer.

“Senang sekali bisa melakukan perjalanan wisata ke sini, naik kereta gantung yang sangat jarang bisa kita nikmati,” ujar salah satu jemaah haji Konsorsium Sahabat Baitullah, Hj. Kartini.

Lebih lanjut dirinya menceritakan, selain menikmati kereta gantung, ia bersama dengan rombongan jemaah juga dimanjakan perjalanan mengunjungi taman hiburan di Al-Kurr Amusement Park.

“Tamannya itu banyak permainan, ada juga permainan roller coaster dan lain-lain. Pokonya banyak yang bikin kita semua sangat senang,” bebernya.

Selain itu, tempat wisata lainnya yang dikunjungi jemaah haji Konsorsium Sahabat Baitullah, adalah Shubra Palace Museum. Di sana jemaah dapat melihat langsung proses pembuatan parfum dari mawar sebagaimana Kota Thaif yang dikenal dengan wisata agrikultur yang menghasilkan produk buah, sayur, dan bunga.

Tidak hanya berwisata ke tempat hiburan saja, Hj. Kartini mengatakan bahwa rombongan jemaah juga melakukan wisata religi dengan mengunjungi masjid-masjid yang mengisahkan perjalanan Rasulullah SAW di Kota Thaif. Kemudian lanjut menikmati wisata kuliner dengan menjajal salah satu makanan yang sangat terkenal di Kota Thaif, yaitu Nasi Mandi.

“Dengan wisata seperti ini rasanya perjalanan ibadah haji kami menjadi semakin sempurna. Tuntas beribadah dan bisa dilanjutkan wisata sebelum pulang ke Indonesia. Terima kasih untuk Travel Konsorsium Sahabat Baitullah yang telah memberikan pelayanan terbaik mereka,” tandasnya.

Ketua Konsorsium Sahabat Baitullah, H. Suryadi mengatakan, wisata ke Kota Thaif bertujuan agar bisa memberikan nilai lebih dari ibadah haji yang dilaksanakan jemaah. Merupakan hal yang sangat penting daripada sebuah pelayanan agen perjalanan.

“Di sini kami hanya ingin bagaimana supaya seluruh jemaah dapat menikmati pelayanan serta fasilitas terbaik yang Konsorsium Sahabat Baitullah berikan selama mereka melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

“Sehingga setelah kembali ke Tanah Air, jemaah mendapatkan kesan yang baik, serta lebih banyak cerita dan pengalaman yang bagikan,” pungkas dia. (maj)

News Feed