English English Indonesian Indonesian
oleh

Iduladha 1444 H, Kejati Sulsel Sembelih 18 Ekor Sapi Kurban

FAJAR, MAKASSAR-Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulsel merayakan Hari Raya Iduladha 1444 dengan menyembeli 18 ekor sapi. Kegiatan tersebut digelar di halaman Masjid Baitul Adli Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumaharjo No. 244 Makassar.

Sebelumnya Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak didampingi ketua adhyaksa dharmakarini wilayah Sulsel, Friska Leo Simanjuntak telah menyerahkan secara simbolis hewan kurban sapi kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Adli kejati Sulsel.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini terdiri dari 18 ekor sapi. Rinciannya 14 ekor sapi yang disembelih di halaman Masjid Baitul Adli Kejati Sulsel dagingnya dibagikan kepada para pegawai, tenaga honorer, petugas kebersihan, petugas keamanan, pengurus Masjid Baitul Adli Kejati Sulsel dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kantor Kejati SulSel.

Selain itu panitia kurban Kejati Sulsel mengunjungi beberapa panti asuhan untuk berbagi daging kurban diantaranya panti asuhan silaturahmi di Jalan Manggarupi Kelurahan Bonto-bontoa Kecamatan Somba Opu Gowa, Panti Asuhan Rahma Azizah di Jl. Abd. Muthalib Kec. Somba Opu Gowa, Panti Asuhan Anak Bangsa, Panti Asuhan Al-Musyahwir, Yayasan Kasih Anak Kangker Indonesia, selain itu panitia Qurban Kejati Sulsel turut berbagi kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar, Tukang Parkir di Jalan Hertasning Makassar, Grap On Line di jalan pengayoman, Tukang sapu jalan dan taman di jalan Pengayoman Makassar, tukang becak di Jalan Muh Tahir dan tukang becak di Jalan Andi Tonro Makassar.

Ada empat ekor sapi disalurkan panitia Kejati Sulsel pengurus Masjid Syekh Yusuf Kabupaten Gowa satu ekor sapi, Habib Alwi Bin Assegaf (pemuka agama islam) satu ekor sapi, dan pengurus Masjid Adhyaksa yang beralamat di Jalan Adhyaksa Makassar satu ekor sapi dan lembaga pemasyarakatan Makassar satu ekor sapi.

“Momen perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah STW atas segala nikmat yang telah diberikan. Semoga wujud cinta kita kepada Allah SWT bisa kita wujudkan dalam bentuk meningkatnya rasa kepedulian terhadap sesama,” ucapnya, Jumat (01/07/2023). (edo)

News Feed