English English Indonesian Indonesian
oleh

Selayar Layak Jadi Smelter

Tiga pendekatan program yang dikemukakan itu adalah terkait keluarga (Program Jagai Ana’ta), community ( lorong wisata) dan edukasi.

“Pelantikan ini kali ini menambah kekuatan bagi kita sebagai alumni untuk bersama memajukan Selayar. Hal ini dapat diwujudkan dengan The South  Sulawesi Initiative, Selayar memiliki posisi strategis dalam wilayah Pantai Selatan bersama Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto dan Bantaeng,” tegas Danny.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif siap bersinergi dan berkolaborasi dengan IKA Unhas untuk memaksimalkan daerahnya sesuai potensi dan posisinya.

“IKA Unhas memiliki banyak ahli kompeten dari berbagai bidang keilmuan dan profesi.  Untuk itu kami berharap IKA Unhas dapat berkontribusi dalam pembangunan Selayar,” harap alumni UGM Yogyakarta ini.

Senada dengan Syaiful, Muhammad Arsyad Saleh yang baru dilantik sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Selayar ini siap memberikan kontribusi nyata untuk memajukan Selayar.

“Kita juga harus turut aktif dalam menciptakan entrepreneur sehingga dapat membuka lapangan kerja baru,” tegas Arsyad yang juga alumni Komunikasi Unhas ini.

Sebagai wujud kolaborasi dan sinergi, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Rektor Institusi Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM), Drs Akbar Silo dengan IKA Unhas Selayar dan antara ITSBM dan Pemkot Makassar. Hadir dalam acara tersebut Sekda Makassar Muh Anshar. (nn/*)

News Feed