English English Indonesian Indonesian
oleh

Young Ambasador Program YESS Asal Bone Wakili Indonesia pada Pertemuan Petani Se-ASEAN di PENAS Padang

FAJAR, BONE — Zulfah Madinatul Munaqisyah terpilih mewakili Indonesia pada pertemuan petani se-ASEAN di ajang PENAS Petani dan Nelayan ke XVI, Padang, Sumatera Barat.

Perempuan asal Bone ini, merupakan young ambasador yang dibina Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone, melalui program YESS. Ada sepuluh perwakilan negara ASEAN yang akan hadir pada pertemuan tersebut yang akan berlangsung pada Sabtu, 10 Juni.

Zulfah mengaku bangga bisa mengharumkan nama Bone pada ajang PENAS ini.

“Suatu kebanggaan bagi saya selaku orang Bone, bisa mewakili Indonesia pada ajang pertemuan petani se ASEAN di lokasi PENAS ke XVI,” katanya.

Zulfah juga menegaskan akan tampil maksimal pada ajang pertemuan petani nantinya. Termasuk memperkenalkan potensi pertanian Bone tempat kelahirannya.

“Menjadi kehormatan bagi saya bisa tampil pada pertemuan petani se-ASEAN yang akan dihadiri perwakilan sepuluh negara,” sambungnya.

Kepala Dinas (Kadis) TPHP Bone, Andi Asman Sulaiman juga mengaku bangga atas prestasi Zulfah.

“Tentu menjadi harapan kita semua, agar penyelenggaraan PENAS ini, dapat kita hadiri. Melihat secara dekat apa yang menjadi bahan pembelajaran sebagai motivasi. Utamanya para penyuluh dan petani dan peserta lainnya yang kita kirim untuk hadir di acara tersebut,” terangnya. (sae)

News Feed