English English Indonesian Indonesian
oleh

Asyiknya Keliling Pakai Motor Listrik, Anti Asap dan Hemat

Pengguna motor listrik hanya memerlukan biaya Rp1.699,53 per kWh untuk menempuh jarak 40 km sedangkan motor konvensional bisa menghabiskan sekitar Rp13 ribu per liter untuk menempuh jarak yang sama. Artinya pengguna motor listrik dapat menghemat biaya operasional sampai 86 persen.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, bisa mengedukasi masyarakat untuk bisa mengonversi kendaraannya dari mesin biasa ke mesin listrik. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan era kendaraan listrik,” tutur Marketing Assistant Manager Kalla Kars, Ryan Fachryansyah.

Ia menambahkan, selain ramah lingkungan keunggulan pemakaian motor listrik yakni penghematan biaya operasional serta perawatannya yang lebih hemat.

Perwakilan Elders Electtrico Makassar sekaligus Komunitas Vespa Konversi, Muh Farhan Fais mengaku antusias dengan kegiatan keliling menggunakan motor listrik.

“Senang rasanya bisa berpartisipasi dalam acara ini. Sampai saat ini pengguna kendaraan listrik semakin meningkat. Karena ramah lingkungan dan biaya operasional lebih murah dari motor konvensional. Kami berharap makin Booming-nya pengguna kendaraan listrik di tengah masyarakat,” ujar Farhan. (ams)

News Feed