English English Indonesian Indonesian
oleh

R-Bike Indonesia Angkat Ketua Baru, Target Tambah Chapter dan Touring Luar Pulau

FAJAR, MAKASSAR-Riders Benelli-Keeway (R-Bike) Indonesia telah menunjuk seorang ketua umum baru untuk masa jabatan 2023-2025. Ayatullah, seorang pria kelahiran Ujung Pandang pada tanggal 5 April 1980, akan memimpin komunitas ini dengan berbagai program, termasuk pembentukan chapter baru dan touring ke luar Pulau Sulawesi.

Ayatullah meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Muh Rizal Yusri. Dia terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pertama R-Bike yang diadakan di Ruko Unifa, Jl Prof Abdurrahman Basalamah, pada Kamis (18/5/2023) yang lalu. Acara tersebut dihadiri oleh 37 anggota dari Makassar dan Kendari, sementara anggota yang tidak dapat hadir secara langsung mengikuti melalui Zoom.

“Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah memperkuat internal komunitas. Kita ingin melibatkan para anggota agar lebih aktif dalam komunitas ini. Terlebih lagi, ada banyak program kerja yang akan dilaksanakan ke depan, seperti meningkatkan pertemuan dan acara touring, serta membentuk chapter baru,” ungkap Ayatullah, akrab dipanggil sebagai Om Ayat.

Ia menyebutkan bahwa R-Bike Indonesia saat ini telah memiliki tiga chapter, yaitu Makassar, Kendari, dan Manado, dengan total jumlah anggota sekitar 200 orang. Pembentukan chapter baru akan dilakukan tahun ini, yang juga bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan unit Benelli-Keeway dari Kalla Kars. Target pembentukan chapter selanjutnya adalah di Sinjai.

“Kami telah melakukan touring dan kegiatan amal di Sinjai sebelumnya. R-Bike Indonesia juga mendapatkan dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, bahkan saat itu kami diterima langsung oleh Ibu Wakil Bupati. Kami berharap dapat mempercepat pembentukan chapter di Sinjai. Minat anak muda di Sinjai terhadap otomotif, khususnya motor, sangat tinggi,” tambahnya.

News Feed