English English Indonesian Indonesian
oleh

Peluang dan Tantangan Corporate Rescue dalam Fase Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Dibahas di Hukum Unhas

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum bekerja sama dengan Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan Tema “Peluang dan Tantangan Corporate Rescue dalam Fase Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi” pada hari Rabu, 24 Mei 2023 di Aula Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. Hadir dalam kegiatan Seminar Nasional adalah para pakar di bidangnya yaitu Imran Nating, SH., MH, Jamaslin James Purba, S.H., M.H, Firdaus Deppu, S.E, dan Dr. Mohammad Aswan Rauf, S.H., M.Kn dalam kegiatan Seminar Nasional tersebut.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim S.H., M.H., M.A.P. dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis FH Unhas yang ke-71.

“Kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan hari adalah salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-71 FH Unhas. Diharapkan bisa memberikan manfaat dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya mahasiswa FH Unhas. Selain itu, hadirnya pemateri yang sangat luar biasa juga diharapkan bisa memotivasi mahasiswa dalam menatap karir di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Seminar Nasional dimoderatori oleh Dr. Resha Agriansyah, S.H., M.H (Wakil Sekjen AKPI). Imran Nating, SH., MH (Ketua Umum AKPI) dalam Keynote Speechnya menguraikan bahwa Pandemi Covid-19 sangat berdampak kegiatan usaha. Salah satu dampaknya dapat terlihat dari peningkatan permohonan PKPU/Pailit yang jumlahnya sangat signifikan sepanjang sejarah Indonesia. UU Nomor 37 Tahun 2004 menganut asas keseimbangan, kelangsungan usaha, keadilan, dan Integrasi.

News Feed