English English Indonesian Indonesian
oleh

Kehidupan Keras, Putri Mungil Menantang Terik demi Bantu Ibu

Muka Syifa terlihat serius saat menghitung uang yang dia dapat selama seharian. Lembar demi lembar dari tangan kiri ke kanan untuk mengetahui jumlah uang yang didapatnya

Lesung pipinya timbul dikarenakan ia senyum saat mengetahui uang yang dia kumpulkan berjumlah Rp47 ribu. Nominal yang besar buat anak sekecil seperti Syifa, yang bisa mendapatkan uang dalam sehari dengan usahanya sendiri.

Uang yang dia dapat itu akan dikasih kepada orang tuanya, sebagian ditabung. Sandal yang telah berubah warna menjadi bukti bahwa dia telah berjalan terus menerus demi mendapatkan uang.

Muka yang penuh harapan ketika Syifa ingin bercita-cita menjadi dokter dan guru ketika besar nanti. Pada saat bercerita Syifa berlari ke arah Alfamart untuk mengambil sebuah mainan bola yang dibuang oleh pemiliknya.

Wajah yang sangat senang terlihat dari kejauhan kala Syifa menemukan bola mainan itu untuk menemaninya pada waktu kosong. Dengan muka riangnya, Syifa memainkan bola itu dengan memantulkan ke bawah dan ke atas berulang kali hingga tersenyum lebar. (*)

Wisnu Aji Prasetiyo

Penulis adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang magang di FAJAR. Tulisan ini untuk memenuhi tugas membuat “FEATURE”.

News Feed