English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur UT: Pendidikan Moral Mutlak Sejak TK hingga PT

FAJAR, MAKASSAR -Pendidikan moral atau akhlak mutlak dilakukan dengan struktur pembelajaran sejak Taman Kanak-kanak (TK) sampai tingkat Perguruan Tinggi (PT).

Hal ini disampaikan Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, M.Si saat membuka Seminar Akademik UT Makassar, di Hotel Claro Makassar, Minggu, 21 Mei 2023  

Menurutnya, peningkatan mutu kualitas SDM Indonesia mutlak harus dilakukan dengan berbagai inovasi dan kreasi dalam penyelenggaraan pendidikan termasuk pendidikan tinggi. Selain itu, menurutnya cerdas dan berakhlak sangat penting dilahirkan oleh pendidikan nasional melalui kebijakan kurikulum diberbagai level.

“Pada sisi lain teknologi informasi sebagai alat komunikasi dimanfaatkan maksimal untuk peningkatan dan perluasan kesempatan memperoleh pendidikan pada semua level pendidikan,” katanya. Rumusan seminar akademik UT tahun ini diserahkan kepemangku kepentingan.

Hal ini untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pendidikan nasional. Seminar ini diikuti para alumni UT Makassar yang akan mengikuti prosesi wisuda Senin 22 Mei 2023 di Hotel Claro Makassar. Tema yang diusung adalah, Tantangan dan Peluang Dunia Pendidikan di Indonesia dalam Melahirkan Generasi Emas Tahun 2045.

Tampil selaku narasumber adalah Guru Besar UT, Prof Dr Maximus Gorky Sembiring, M.Sc serta dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, diwakili Andi Nirmawati, S.Pd, M.Pd. Hadir juga Direktur UT Makassar sebelumnya, Drs Hasanuddin, M.Si serta para dosen UT dan tenaga kependidikan UT Makassar. (nas)

News Feed