English English Indonesian Indonesian
oleh

Demokrat Pastikan Koalisi Perubahan Tetap Solid

FAJAR, JAKARTA-Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dipastikan tetap solid meskipun Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi.

Hal itu dikemukakan, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Koalisi Perubahan, yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), masih tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada tahun 2024.

Herzaky mengatakan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini. Menurutnya, demokrasi dan kehormatan negara harus ditegakkan melalui proses hukum yang transparan, adil, dan tanpa ada pemilihan-pemilihan yang tidak adil.

Ia juga menekankan pentingnya untuk tidak mempolitisasi proses hukum ini hanya karena perbedaan dalam jalan politik yang ditempuh.

Herzaky memastikan bahwa situasi ini tidak akan berpengaruh terhadap keberlangsungan koalisi perubahan.

Ia menyatakan, “Kami tetap solid, karena soliditas adalah modal utama dari Koalisi Perubahan.”

Dalam kebersamaan koalisi ini, mereka bersama dengan Partai Nasdem dan PKS berjuang untuk perubahan dan perbaikan, dan bahwa pencalonan Anies Baswedan sebagai capres merupakan kehendak rakyat dan merupakan jalan sejarah yang sedang mereka tempuh untuk mencapai Indonesia yang lebih baik. (*)

News Feed