English English Indonesian Indonesian
oleh

Drainase Lapangan Stadion Gelora BJ Habibie Dibenahi, Demi PSM dan Kejar Standar AFC

FAJAR, PAREPARE— Drainase Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare kini dapat jatah perbaikan. Fokus ini demi menunjang setiap laga PSM kala bermain di stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu.

Laga PSM kontra Bali United misalnya. Pemkot Parepare bahkan optimis perbaikan drainase GBH akan rampung sebelum laga perebutan tiket AFC Champions League (ACL), Sabtu, 10 Juni mendatang.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan pihaknya terus masif melakukan pelbagai penyegaran Stadion GBH. Seperti halnya perbaikan drainase sanitasi dan kualitas rumput lapangan yang kini jadi fokus utama.

Fokus ini juga bertujuan agar stadion yang menjadi bagian sejarah kemenangan PSM di Liga 1 berlanjut di kompetisi kasta internasional. Karena itu, dibutuhkan fasilitas yang sesuai dengan standar kompetisi internasional.

“Kita berharap perbaikan demi perbaikan bisa menjadikan Stadion GBH sebagai homebase PSM sesuai standar yang ditetapkan AFC dengan penyiraman otomatis menggunakan springkler dan sistem drainase untuk penyerapan air,” ujarnya, Kamis, 18 Mei.

Progres perbaikan ini pun sudah sampai ke tahap pemasangan alat. Bahkan penyegaran akan stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu sudah siap untuk diuji coba.

Taufan Pawe sendiri sangat yakin eksistensi GBH akan terus berlanjut. Apalagi pelbagai atensi sudah menjadi komitmen walikota dua periode itu dalam memberikan semangat dan mimpi tanpa akhir demi mengahdirkan GBH sebagai homebase PSM.

Makanya, Pemkot Parepare dan manejemen PSM terus menggenjot perbaiki khusunya drainase dan rumput lapangan. Terlebih ini menjadi persiapan dalam play off ACL mendatang.

News Feed