English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Hadji Kalla Kembangkan Potensi Ekonomi Kepulauan Wakatobi

Erny menambahkan bahwa melalui pengelolaan yang bijaksana dan kesadaran akan keberlanjutan, YHK mencoba melibatkan masyarakat lokal dalam pengembangan sektor ekonomi dan komoditas lokal yang berkelanjutan.

“Sebagai bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi lokal, Yayasan Hadji Kalla berencana untuk memperkuat sektor UMKM di desa binaan ini,” tambahnya.

Erny menuturkan bahwa kemudian melalui pelatihan kewirausahaan, pembiayaan yang terjangkau, dan akses pasar yang lebih luas akan diberikan kepada warga dan komunitas lokal untuk meningkatkan kapasitas mereka.

“Nantinya, produk dan kerajinan khas Kepulauan Wakatobi diharapkan bisa semakin diminati baik oleh wisatawan maupun pasar lokal, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat,” tuturnya.

Erny mengungkapkan bahwa dampak dari pemberdayaan desa di Kepulauan Wakatobi diharapkan bisa dirasakan manfaatnya selama masa pembinaan oleh YHK.

Masyarakat lokal bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan melalui berbagai peluang usaha yang tercipta. Sektor UMKM semakin berkembang dengan produk-produk berkualitas tinggi yang menarik minat wisatawan dan konsumen lokal.

“Pariwisata yang berkelanjutan juga memberikan dampak positif pada pelestarian lingkungan dan kearifan lokal,” ungkapnya. (ams/*)

News Feed