English English Indonesian Indonesian
oleh

Banjir Peminat, Ratusan Calon Mahasiswa ITPLN dari Sulselrabar Ikuti Tes Penerimaan

FAJAR, MAKASSAR – Sebanyak 286 Calon Mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) antusias mengikuti tes penerimaan yang diselenggarakan di Sulsel, Sulteng, dan Sulbar.

Yuswane (17), calon mahasiswa asal Makassar mengatakan ia mendapatkan informasi mengenai ITPLN dari grup Whatsapp dan langsung tertarik mencoba karena ada program ikatan kerja di PLN Grup bagi 250 putra/putri terbaik.

“Mudah-mudahan jika diterima di ITPLN dan masuk dalam program ikatan kerja, saya mau mengabdi bagi bangsa dan berbakti kepada orang tua,” ungkap Yuswane.

Selain itu, Muh. Alif Rachman (20) asal Kabupaten Bone mendapat informasi penerimaan ITPLN dari teman-temannya. “InsyaAllah mudah-mudahan lulus dan saya bercita-cita ingin bekerja di PLN,” ujar Alif.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan pada tahun 2023 ini PLN menambah kuota lulusan terbaik menjadi 250 orang untuk dapat direkrut oleh PLN Grup.

“Total hari ini ada 286 calon mahasiswa yang mengikut tes penerimaan IT PLN yang tersebar di Makassar, Kendari, Mamuju, Palopo dan Baubau. Ini adalah kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan mengabdi bagi bangsa,” ungkap Andy.

Andy menambahkan, ITPLN tahun ini akan menerima 1.400 mahasiswa baru. Mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas pembelajaran yang mumpuni seperti; jaminan magang bagi seluruh mahasiswa ITPLN di PLN Group, fasilitas smart class dan dosen praktisi industri terkemuka, akses wifi seluruh Indonesia, kuliah umum dan tambahan berkala dari ahli tingkat dunia.

News Feed