English English Indonesian Indonesian
oleh

BP Jamsostek Makassar Apresiasi Buruh dengan Penghargaan

FAJAR, MAKASSAR — Momentum Hari Buruh Nasional, Pemkot Makassar bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar menggelar malam ramah tamah di Hotel Gammara, Kamis malam, 11 Mei 2023.

Malam ramah tamah tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Turut dihadiri Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Ishak, dan perwakilan serikat pekerja yang ada di Makassar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Ishak menuturkan pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan pada serikat pekerja di Makassar atas komitmen mereka mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan yang ada.

Serikat pekerja yang mendapatkan penghargaan, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia(KSBSI), Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI), Konfederasi Serikat Nasioal, Gabungan Serikat Buruh Nasional, Serikat Buruh Nasional Indonesia, dan Kahutindo.

Selain itu, dilakukan pula penyerahan simbolis pada peserta yang telah menerima manfaat Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian, serta simbolis kartu kepesertaan pada buruh bangunan di Makassar.

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. Sebelumnya pada 2 Mei 2023, pihaknya telah mengadakan kegiatan kampanye JMO (Jamsostek Mobile) kepada peserta yang datang ke Kantor Cabang dan diberikan suvenir cantik sebagai apresiasi atas partisipasi aktif dalam kampanye JMO tersebut.

News Feed