English English Indonesian Indonesian
oleh

Garuda Indonesia Buka Konektivitas Langsung antara Indonesia-Kazakhstan

FAJAR, JAKARTA-Garuda Indonesia dalam kerja sama dengan Air Astana meluncurkan layanan interline baru yang menghubungkan Kazakhstan dengan Bali dan Seoul.

Rute penerbangan baru ini, yang dijadwalkan akan beroperasi mulai tanggal 15 Mei 2023, diharapkan dapat memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kazakhstan yang memasuki tahun ke-30. Dubes RI Astana, Mochamad Fadjroel Rachman, mengapresiasi kolaborasi KBRI Astana, Kedutaan Kazakhstan di Jakarta, Garuda Indonesia, dan Air Astana dalam mewujudkan langkah ini.

Selain meningkatkan hubungan diplomatik, layanan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata, kontak antarindividu, serta volume perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Saputra, menyatakan bahwa rute ini akan menjadi layanan penerbangan interline dengan pilihan connecting flight yang paling kompetitif. Transit antar penerbangan dapat dilakukan dengan waktu yang lebih singkat tanpa memerlukan visa transit di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Diharapkan bahwa konektivitas yang lebih baik antara Indonesia dan Kazakhstan melalui layanan ini akan memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek, terutama dalam sektor ekonomi yang menjadi prioritas diplomasi Indonesia. Dubes RI Astana mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mewujudkan langkah ini. (*/)

News Feed