English English Indonesian Indonesian
oleh

Diarak Penunggang Kuda, Demokrat Maros Datangi KPU

FAJAR, MAROS-DPC Demokrat Maros resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Maros, Minggu, 14 Mei. Menariknya sebab rombongan bacaleg Demokrat ini diarak puluhan penunggang kuda menuju kantor KPU Maros. Mereka tiba sekitar pukul 09.00 Wita

Berkas pendaftaran bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat, Shabir kepada Ketua KPU Maros, Samsu Rizal. Setelah dilakukan pemeriksaan sekitar satu jam berkas pendaftaran dinyatakan diterima. “Kami membawa kader-kader terbaik untuk didudukkan di 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Maros,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ada petahana kembali mencalonkan sebagai bacaleg DPRD Maros “Satu kader kami yang duduk di DPRD, Yusri Rasyid. Dia akan kembali maju,” katanya.

Shabir menyebutkan pihaknya mengusung 35 bacaleg. Ia harap bisa menjadi meraih 6 kursi di DPRD Maros. “Kita harapkan bisa jadi kuda hitam di Pileg ini. Dulunya hanya punya satu kursi, sekarang kami targetkan bisa dapat 6 kursi,” jelasnya.

Sejumlah kader partai lain yang hijrah ke Partai Demokrat, yaitu, H Amin, mantan anggota DPRD Maros dari partai Nasdem, Yuli dan Ilyas Cika dari Gerindra, H Mursalim dari PKB.

Sementara untuk kader Partai Demokrat Maros yang akan melenggang ke DPR Provinsi, kata dia, ada tiga orang, yaitu, Muhammad Ilyas Cika, Saharuddin, Yunus Tiro. (rin/*)

News Feed