English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Sulsel Berbagi Ilmu di Kampus Lamaddukelleng

FAJAR, MAKASSAR- Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Wilayah Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto berbagi ilmu di hadapan mahasiswa Institut Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi Lamaddukelleng, Kabupaten Wajo, Minggu, 7 Mei.

Danny, sapaannya mengajak mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam memikirkan solusi permasalahan di sekitarnya maupun dunia.

Wali Kota Makassar ini juga memaparkan persoalan dunia yang butuh solusi bersama khususnya dari generasi muda masa kini.

Danny juga menyemangati mahasiswa yang hari itu hadir berjas ungu agar tekun belajar.

“Kita harus paham persoalan dan positioning kita di dunia. Wajo di mana posisinya, dunia dimana. Ada masalah mengancam kita saat ini, yakni keterbatasan pangan dan pertumbuhan penduduk, ” ujar Wali Kota Makassar ini.

Selain pangan, masalah perubahan iklim mengakibatkan cuaca ekstrem seperti suhu panas dan naiknya muka air laut. Efeknya jika tak mampu memberi solusi adalah kota-kota dunia akan hilang.
“Anda bagian dari salah satu kesulitan dunia dan harus memberikan solusi.
Wajo punya potensi daerah paling lengkap. Rebutlah masa depan,” ujar Danny yang mengenakan jas almamater Lamaddukelleng.

Dalam kesempatan itu, Rektor Lamaddukelleng, Prof Andi Siardin Djemma memberi apresiasi kepada alumni Arsitektur Unhas itu dengan menjadikannya sebagai dosen luar biasa.
(*/)

News Feed