English English Indonesian Indonesian
oleh

Syaharuddin Alrif Desak Gubernur Tuntaskan Jalan Poros Sidrap-Soppeng

FAJAR, MAKASSAR -Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mendesak gubernur Sulsel bersama PUTR untuk segera memperbaiki jalan poros Sidrap-Soppeng, tepatnya di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel itu mengatakan, jika masyarakat sudah lama menderita makan debu disaat kemarau. Saat musim hujan jalanan tersebut bagaikan kubangan lumpur.

“Akibat banyaknya lubang, biaya transportasi jadi mahal dan lambat,” ujar Syahar–sapaan akrab Syaharuddin Alrif, Minggu, 7 Mei.

Syahar mengaku kesal dengan kondisi jalan Poros Sidrap-Soppeng tersebut. “Saya sangat kesal sekali dengan tidak becusnya penyelesain jalan poros Sidrap-Soppeng. Apa lagi kami di DPRD sudah berjuang untuk anggaran ruas Sidrap-Soppeng dan Pinrang senilai Rp64 miliar,” tegas Syahar.

Syahar mendesak Gubernur Sulsel untuk mempercepat penyelesaian masalah infrastruktur ini. “Janji gubernur tahun 2022 jalan poros semua diselesaikan. Sessajaki kalau begini anggaran sudah ada tapi tidak tuntaskan. Rakyat menderita tiap hari lewati jalan rusak,” ungkap Syahar.

Sebelumnya, dalam video beredar terlihat dua orang warga yang sedang berboncengan. Mereka mengeluhkan kondisi jalan di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, tepatnya di jalan Poros Sidrap-Soppeng dan Pangkajene.

“Bagi yang mau wisata silahkan ke Amparita (Jalan Poros Pangkajene-Soppeng),” ujarnya dalam video tersebut. (edo)

News Feed