English English Indonesian Indonesian
oleh

Kebakaran TSM, Polisi Sebut Titik Api Pertama di Photo Booth

FAJAR, MAKASSAR-Hasil olah TKP yang dilakukan kepolisian menyebutkan bahwa penyebab kebakaran di Trans Studio Mal (TSM) Makassar dipicu api yang pertama kali muncul pada sebuah photo booth di lantai dasar mal.

“Lokasi api pertama kebakaran itu pada lokasi foto booth lantai satu di sisi sebelah timur laut dengan ketinggian 4 meter dari dasar lantai 1,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Selasa 25 April.

Ngajib menjelaskan, dari hasil olah TKP, saat kebakaran terjadi api dengan cepat menjalar dikarenakan pada lokasi foto booth tersebut dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang terus menyala.

“Ini yang menyebabkan terjadinya panas di sepanjang jalur instalasi. Api itu kemudian menyambar bunga-bunga sintetik yang ada di sekitarnya. Inilah penyebab dari kebakaran,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya peristiwa kebakaran hebat melanda Trans Studio Mal yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada Senin 24 April.

Kebakaran yang terjadi sempat membuat puluhan pengunjung terjebak di dalam bangunan mal hingga akhirnya berhasil dievakuasi melalui atas balkon yang terletak pada pintu keluar bagian selatan mal.

Dari informasi ada sekitar 37 korban yang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami sesak nafas dan beberapa luka ringan akibat kebakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Alhasil kepolisian pun langusng melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Selasa, 25 April, pagi tadi.

Olah TKP yang dilakukan, melibatkan Tim Forensik dari Ditlabfor Polda Sulsel bersama dengan Tim Investigasi Satreskrim Polda Sulsel.

News Feed