English English Indonesian Indonesian
oleh

DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia Adakan Pendidikan Dasar Properti

FAJAR, MAKASSAR-Dewan Pengurus Daerah Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (DPD MAPPI) SULAMAPUA mengadakan Pendidikan Dasar Properti (PDP) 2. PDP 2 ini akan dilaksanakan melalui Zoom dari tanggal 3 hingga 12 April 2023.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari 6 orang dari perbankan dan 47 orang dari KJPP yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, Jakarta, dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari dan telah dibuka oleh Ketua DPD MAPPI SULAMAPUA, Abdullah Najang, S.Si., MAPPI (Cert.).

Menurut Abdullah, PDP 2 ini sangat penting bagi dasar penilaian seorang penilai. Oleh karena itu, ia berharap agar peserta aktif dalam PDP ini sehingga output yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Abdullah berharap para peserta dapat memanfaatkan PDP ini sebaik mungkin sehingga penilai yang telah lulus PDP 2 ini dapat mendaftarkan dirinya sebagai penilai Beregister di Kementrian Keuangan RI (Pusat Pembinaan Profesi Keuangan) dan dapat berkontribusi aktif di kantor masing-masing.

Abdullah juga menjelaskan bahwa PDP 2 ini akan diakhiri dengan ujian pada tanggal 12 April 2023 melalui Zoom. Ia berharap agar semua peserta dapat lulus. (*)

News Feed