English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Kenalkan Smart University Melalui Seminar Internasional

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah ditetapkan sebagai perguruan tinggi berkinerja terbaik 2022 di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) IX Sultan Batara. UMI berhasil meraih 8 penghargaan sekaligus.

Selain itu, UMI juga menempati peringkat 100 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, versi Webometric. UMI juga menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) pertama di luar Pulau Jawa yang terakreditasi Institusi Unggul.

Dalam sebuah seminar internasional pada 9 Maret 2023 yang diselenggarakan dalam rangka Milad FKM UMI tentang “Perubahan Iklim dan Kesehatan”, UMI diberi amanah sebagai penyelenggara pelatihan pekerti dan applied approach (AA).

Seminar tersebut dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI HM Ishaq Shamad yang mewakili Rektor UMI. Ia mengatakan bahwa pencapaian signifikan UMI semakin maju, dan hal ini tidak lepas dari kekuatan jamaah yang menguatkan komitmen dan tekad UMI untuk melakukan perubahan demi kemajuan UMI menuju perguruan tinggi bertaraf internasional.

UMI membina 13 fakultas, program pascasarjana (magister dan doktor), dan D-3 dengan jumlah 59 program studi. Dari jumlah tersebut, 9 program studi terakreditasi Unggul, dan sisanya terakreditasi A dan Sangat Baik, serta terdapat juga program studi yang masih dalam tahap terakreditasi minimum (prodi baru).

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor IV UMI menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut, baik secara daring maupun luring.

Selain itu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Suharni A Fachrin juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya seminar ini sebagai bagian dari perayaan Milad ke-21 FKM UMI.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam rangkaian perayaan Milad FKM UMI hingga pada puncak acara yang akan diselenggarakan pada 19 Maret 2023. Sebelumnya, rencananya puncak acara Milad FKM UMI akan diselenggarakan pada 11 Maret 2023, namun dikarenakan adanya Wisuda UMI pada tanggal 12 dan 13 Maret 2023, maka puncak acara tersebut ditunda hingga tanggal 19 Maret 2023. (wis/*)

News Feed