English English Indonesian Indonesian
oleh

Earth Hour Makassar Aksi Bersih di Kawasan Lego-lego

FAJAR, MAKASSAR–Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, Earth Hour Makassar kembali melakukan aksi bersih lingkungan di Kawasan Lego-Lego, Center Point Of Indonesia, Minggu, (26/3/2023).

Aksi bersih lingkungan dilakukan dengan mengumpulkan sampah di sekitar area Masjid Kuba 99, kawasan kuliner Lego-Lego dan juga area pinggir laut yang terjangkau.

Walaupun dengan cuaca yang kurang mendukung, aksi peduli lingkungan ini tetap dilaksanakan tanpa menyurutkan semangat volunter Earth Hour Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HPSN 2023 yang merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat umum mengenai pentingnya kebiasaan kecil namun penting yakni membuang sampah pada tempatnya.

Muh Iqbal Ahkam selaku Koordinator Earth Hour Makassar berharap kegiatan ini dapat menjadi pengingat masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terlebih masalah sampah perlu ditingkatkan untuk menjaga kelestarian bumi kita,” kata Muh Iqbal. (mum)

News Feed