English English Indonesian Indonesian
oleh

Workshop dan Sertifikasi Ahli Ilmu Faal Olahraga Terobosan Baru Pengembangan Profesionalisme Olahraga

FAJAR, MAKASSAR- Workshop dan Sertifikasi Ahli Ilmu Faal Olahraga kembali digelar 7-10 Maret 2024 di Makassar. Kegiatan ini sukses menarik minat dari berbagai kalangan profesi  dalam dunia olahraga.

Termasuk dokter dengan berbagai spesialisasi, fisioterapis, dan pelatih. Keikutsertaan mereka sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam ilmu faal olahraga.

Workshop dan sertifikasi ahli ini dianggap membawa terobosan baru dalam pengembangan profesionalisme olahraga.
Juga meningkatkan kualifikasi dan pemahaman praktisi dan pengamat olahraga.

Salah seorang peserta, Dr. Nur Ashari, M.Kes.,Sp.GK mengatakan workshop ini sangat bermanfaat, karena dengan mendalami ilmu faal olahraga maka preskripsi exercise personal menjadi semakin presisi dan efektif. Ia menekankan pada peran penting ilmu faal olahraga dalam pengembangan program latihan yang lebih efektif bagi para atlet.

Peserta lain, Dr dr Muhammad Sakti, Sp.OT (K) menambahkan workshop dan sertifikasi ini penting bagi praktisi yang berminat untuk menangani atlet atau pasien-pasien cedera olahraga karena berbagai perspektif keilmuan diulas secara bersama-sama.

Menurutnya, perkembangan pesat dalam penerapan Ilmu Faal Olahraga dalam latihan dapat memberikan manfaat dalam bidang promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, serta meningkatkan prestasi atlet.

“Workshop ini sangat penting bagi pemerhati olahraga khususnya bagi praktisi, kesehatan, dan kedokteran. Selain itu, sertifikasi menandakan adanya pemahaman yang sama terkait hal ini,” tambah Dr. Drs. A. Mushawwir Taiyeb, M.Kes.

News Feed