English English Indonesian Indonesian
oleh

Dayasakti Kedepankan Layanan Aftersales

FAJAR, MAKASSAR –Dibuka sejak dua tahun lalu, Dayasakti Makassar mampu menunjukkan eksistensinya di bidang alat berat di Sulsel. Tahun ini saja sudah berdiri kantor cabang di lahan sendiri.

General Manager PT Dayasakti, Ria Salimin mengatakan penjualan alat berat di Makassar khususnya Sulsel memiliki potensi besar dan menjanjikan, karena saat ini semua mata tertuju ke Kawasan Indonesia Timur yaitu Sulsel yang memiliki nikel, smelter, pertambangan, konstruksi, infrastruktur, hingga perkebunan dan semuanya membutuhkan alat berat.

Atas potensi tersebut, Dayasakti membuktikan keseriusannya dengan pembukaan kantor baru pada lahan sendiri di Jalan Perintis Kemerdakaan KM 17, Rabu, 22 Februari. Dalam acara opening kantor baru, Dayasakti mengadakan promo harga spesial dan berhasil menjual 10 unit siang kemarin.

“Makassar sendiri untuk bidang alat berat opportunity besar, kami optimis karena ditahun ini semua sektor menggeliat,” jelasnya di sela Soft Opening Dayasakti Kantor Cabang Makassar. Optimisme tersebut sejalan dengan tim yang dibentuk berasal dari berbagai latar di bidang alat berat dan Tim Dayasakti tersebut  sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dibidang ini.

Dimana dalam kurun dua tahun dibuka di Makassar, Dayasakti bisa bersaing dengan perusahaan yang sudah berdiri puluhan tahun. “Jangan lihat dari usianya Dayasakti yang relatif baru, tetapi SDM di Dayasakti sangat ahli dan perpengalaman dibidang alat berat. Kami juga memiliki ketersediaan stock untuk machine dan sparepart di kantor Makassar ini, dan kantor baru memiliki lahan  cukup luas untuk display stock machine tersebut, kami juga memiliki fasilitas werehouse untuk stock sprepart serta workshop untuk service alat berat,” jelas Ria.

Branch Manager Dayasakti Makassar, Yongki Luhukay, mengatakan dalam bisnis alat berat di tempatnya, yang utama bukan hanya dari sisi penjualan, namun pihaknya sangat memperhatikan after sales dan pelayanan. Hal itu sudah menjadi komitmen untuk menyakinkan customernya ketika membeli unit alat berat maupun sparepart di Dayasakti Makassar sesuai  performance yang diinginkan.

“Bagaimana ketika ada customer memiliki kebutuhan atau masalah kami hadir disitu, bukan sekedar menjual. Selama ini alat berat itu tidak bisa delay karena di lapangan itu 24 jam jadi kita stand by,” jelas Yongky.

Salah satu customer Dayasakti Makassar yang juga Direktur PT Roda Jaya Sakti, Yunior mengakui Dayasakti Makassar sangat memperhatikan aftersales dibuktikan ketika dirinya mengalami masalah alat beratnya, Dayasakti Makassar hadir di lapangan dengan pelayanan yang sangat cepat. (mil/*)

News Feed