English English Indonesian Indonesian
oleh

2023, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Terbang ke Amerika

Ke-12 pemain putra dan putri, serta total empat pelatih terbaik yang menyandang KFC DBL Indonesia All-Star 2023 itulah yang berhak diterbangkan ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding di negara asal dan mempopulerkan cabang olahraga basket ini.

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dan kepercayaan dari KFC sebagai partner utama. Kami tertantang untuk makin membesarkan liga ini (Honda DBL with KFC), agar memberi impact positif yang jauh lebih besar lagi terhadap pengembangan anak-anak muda di Indonesia melalui basket,” ungkap Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

Masany percaya, bahwa kesuksesan Honda DBL with KFC tidak serta merta lepas dari peran banyak pihak. Lahirnya talenta-talenta muda yang tampil, bagi Masany, merupakan suatu prestasi yang berhasil ditoreh. Ia berharap bahwa setiap talenta yang muncul dapat dilihat dan dijadikan pilihan dalam membela Timnas.

Dampak positif dari bergulirnya liga (Honda DBL with KFC) secara konsisten sejak 2004. Serta program pelatihan kamp basket pelajar terbesar (KFC DBL Camp) dan memberangkatkan student-athlete terbaik ke Amerika Serikat yang rutin dilakukan sejak 2008 lalu, mulai terasa pada pencapaian berbagai prestasi di level basket nasional hingga internasional.

Sederet alumni DBL mengisi skuad Timnas Bola Basket. Pada level senior hingga junior. Dari berbagai level kejuaraan internasional. Seperti Kualifikasi FIBA World Cup 2023 lalu, ada enam pemain yang tercatat sebagai alumni DBL, yakni Widyanta Teja, Yudha Saputra, Aldy Izzatur, Vincent Kosasih, Juant Laurent, dan Kevin Yonas. Sedangkan pada SEA Games 2022 ada 12 pemain alumni DBL.

News Feed